Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Kapolda NTT Sambut 104 Brimob dari Operasi Cartens di Papua, ‘1 Anggota Tewas’

293
×

Kapolda NTT Sambut 104 Brimob dari Operasi Cartens di Papua, ‘1 Anggota Tewas’

Sebarkan artikel ini

Kupang_KlikNTT.com- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTT, Irjen. Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S. H., M. A memimpin langsung dengan penuh khidmat upacara penyambutan 104 Anggota Brimob Polda NTT yang kembali dari penugasan Operasi Damai Cartenz di Papua yang menewaskan salah satu Anggota Brimob Polda NTT beberapa waktu lalu.

Penyambutan Anggota Brimob Polda NTT ini di tandai dengan upacara yang berlangsung di lapangan Apel Mapolda NTT Rabu 3 Januari 2024 pagi.

Turut dihadiri oleh Wakapolda NTT Irwasda, para pejabat utama, serta seluruh Anggota Polda NTT

Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Silitonga dalam sambutannya mengatakan bahwa dari 105 Anggota Brimob yang berangkat, 104 telah kembali dan satu Anggota Brimob meninggal.

Untuk itu mengenang Alm. Bonafasius Djawa yang gugur dalam medan tugas, Ia mengajak semua untuk mengheningkan cipta sejenak sebagai penghormatan.

Sementara Satu Anggota Brimob masih dalam perawatan medis bernama Bharaka Rani Yohanes Seran.

Ia juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas perjuangan serta pengorbanan Anggota Brimob selama penugasan di Papua.

“Sebagai apresiasi, Kapolri memberikan Pin Emas kepada seluruh anggota yang kembali”, kata Kapolda NTT.

Lanjutnya, Dirinya mengumumkan bahwa 10 Anggota akan mengikuti pendidikan Bintara, dan Bharaka Rani Yohanes Seran yang masih perawatan telah naik pangkat.

Penghargaan ini dianggap sebagai wujud apresiasi negara terhadap pengabdian Brimob dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara.

“Kita menyambut kembalinya para anggota dengan semangat, menegaskan bahwa negara tidak akan mengabaikan setiap pengabdian dan pengorbanan yang diberikan demi tegaknya NKRI”,sebut mantan Kapolda Papua ini.

Ia juga berpesan agar semangat dan pengalaman yang diperoleh para anggota selama penugasan dapat dijadikan inspirasi dalam menjalankan tugas ke depan.

“Ditegaskan bahwa komitmen Polda NTT dalam mendukung tugas-tugas nasional demi keutuhan dan keamanan Indonesia”, tandas Kapolda NTT. (***)