Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Berkas Perkara Bos Sultan Arisan dia Ende Lengkap,Polisi : Kami Sudah Limpahkan Kepada Kejaksaan

387
×

Berkas Perkara Bos Sultan Arisan dia Ende Lengkap,Polisi : Kami Sudah Limpahkan Kepada Kejaksaan

Sebarkan artikel ini

Bos Sultan Arisan di Dampingi Oleh Penyidik Sat Reskrim polres Ende saat Dilakukan Tahap Dua di Kejaksaan Negeri Ende.

Ende_KlikNTT.Com_Berkas Perkara Bos Sultan Arisan Online yang sempat firal di Ende di nyatakan Lengkap Oleh Kejaksaan Negeri Ende, Tersangka dan Barang Bukti sudah Kamu Limpahkan Kepada Pihak Kejaksaan Untuk di sidangkan.Hal ini di sampaikan Kapolres Ende AKBP I Gede Ngura Joni Mahardika SH,S.I.K,M.H Melalui Kasat Reskrim Polres Ende AKP Cecep Ibnu Ahmadi, S.I.K., S.H., M.H. di ruang Kerjanya Jumat (19/01/2023)

“Awal Mula Penangkapan Fitriah Handayan di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (18/10/2023). Perempuan berusia 26 tahun itu ditangkap karena menipu 52 orang bermodus investasi bodong berkedok Arisan Sultan dengan omzet Rp 3,2 miliar.

Cecep Menambahkan” Penipuan itu bermula saat Fitriah menawarkan produk Arisan Sultan melalui akun Facebook Sultan Arisan. Salah satu korban, Heny Lumba, tertarik untuk berinvestasi karena iming-iming mendapatkan keuntungan 30 persen per bulan dari nilai investasi.

“Korban mengirimkan modal Rp 21 juta dengan rincian Rp 20 juta modal dan Rp 1 juta biaya administrasi Setelah Heny mengirim uang muka, 30 hari kemudian Ve mengirimkan keuntungan sebesar 30 persen. Heny kemudian tambah yakin dengan Arisan Sultan tersebut dariHasil tersebut membuat korban semakin yakin dan percaya akan investasi yang dijalankan oleh tersangka.

Lanjut Cecep Empat hari kemudian,  Heny menambah investasi dua kali yakni Rp 21 juta dan Rp 42 juta. Namun, hingga saat ini Heny tak pernah mendapatkan lagi modal dan keuntungan yang dijanjikan.

Tambah Cecep”Setelah di Teliti oleh Jaksa Penuntut Umum Berkas Perkara Bos Sultan Arisan Online di nyatakan Lengkap (P21) dan Pada Tanggal 18 Januari Penyidik Satuan Reskrim Polres Ende Melakukan Tahap Dua Atau Penyerahan Tersangka Dan Barang Bukti Kepada Jaksa Penuntut Umum

Polisi menjerat Bos Sultan Arisan dengan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan. Polisi juga menyita tiga buku tabungan dan dua telepon genggam.(Fred)