Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Tahun 2024 DD Taloitan Berkisar Rp666 Jutah

160
×

Tahun 2024 DD Taloitan Berkisar Rp666 Jutah

Sebarkan artikel ini

Nekamese_KlikNTT.com- Memasuki Periode kedua Tahun kedua masa kepemimpinan Yusak Bilaut, Desa Taloitan mandapatkan anggaran Dana Desa (DD) sekitar Rp666 juta lebih.

Demikian diungkapkan Kepala Desa Taloitan, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, Yusak Bilaut kepada media ini ketika diwawancarai terkait hari Selasa, 02-04-2024 siang di kantornya.

Yusak sapaan akrabnya mengatakan dalam penggunaan Dana Desa di tahun kedua ini terdapat beberapa item yang di bahas melalui mekanisme Musyawarah dan Perengkingan.

Yang pertama itu adalah peningkatan jalan tanah ke jalan rabat beton yang berlokasi di wilayah dusun 5, ukuran kurang lebih 600-700 meter. Kedua, pemberian insentif untuk guru PAUD, Kader Posyandu. Ketiga untuk penanganan Stunting.

Kemudian pemberdayaan yakni pengadaan Ternak Sapi arau paronisasi bertujuan untuk peningkatan ekonomi Masyarakat. Serta pembagian BLT yang di ambil dari Dana Desa berkisar 25 persen, dan juga 3 persen untuk insentif perangkat Desa.

Sementara untuk Pertanian dirinya mengaku bahwa ada, tetapi akan disesuaikan karena terdapat pengadaan bibit sayur, jagung, dan padi, serta Obat-obatan. (Boy)