Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Yosef Lede Daftar di Gerindra dan Demokrat Kabupaten Kupang

122
×

Yosef Lede Daftar di Gerindra dan Demokrat Kabupaten Kupang

Sebarkan artikel ini

Oelamasi_KlikNTT.com- Bakal Calon (Balon) Bupati Kupang Periode 2024-2029, Yosef Lede S. H resmi mendaftar di Partai Gerindra dan Partai Demokrat Kabupaten Kupang hari Sabtu, 20-04-2024.

Kedatangan Yosef Lede di dampingi Tim Keluarga Naben, dan Juru Bicara (Jubir) Yoskar Passu dengan memakai baju kameja putih. Dirinya tiba di Sekertariat DPC Gerindra Kabupaten Kupang sekitar 10:00 Wita, dan disambut hangat oleh DPC Gerindra Kabupaten Kupang dengan baik.

Dirinya mendaftar ke Partai Gerindra untuk membuktikan bahwa Benar-benar Partai Gerindra Kabupaten Kupang, Partai Kemengan Indonesia Maju ini mempunyai Balon atau Kader yang sangat berpotensi.

Balon Bupati Kupang mengatakan bahwa kehadiraanya di Partai Demokrat dalam rangka silaturahmi sekaligus mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati Kupang 2024-2029.

“Baik secara nasional maupun daerah sebenarnya memiliki visi-misi yang sama. Untuk itu, seharusnya kedua Partai Gerindra dan demokrat sehingga dapat menghasilkan visi misi yang baik dalam membangun Kabupaten Kupang”, jelas Yosef Lede.

Dia juga mengatakan bahwa memiliki 10 Program yang telah disiapkan jika diusung Partai-partai pendukung.

Lebih lanjut, antara Partai Gerindra dan Demokrat sudah ada kesamaan terutama didalam koalisi Indonesia maju.

“Kabupaten Kupang akan ditata jauh lebih bagus kedepan. Sebab, Kabupaten Kupang memiliki kekayaan sumber daya alam yang seharusnya di kelola secara baik”, ujar Anggota DPRD NTT terpilih ini.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kupang, Tome Da Costa mengatakan bahwa sampai dengan saat ini sudah ada 4 bakal calon bupati 2024-2029 yang mendaftar.

“4 bakal calon bupati yang sudah mendaftar, pertama Pak Korinus Masneno, kedua Pak Yos Lede, Ketiga Pak Mese Ataupah dan Ke empat Pak Jerry Manafe”,  Bebernya.

Dari ke-4 Balon ini, baru Korinus Masneno yang mendaftarkan diri dengan calon Wakil Bupati kupang, Silvester M. Banfatin.

“Yang daftar lengkap itu dengan bakal calon Wakil Bupati baru Pak Korinus Masneno, sementara 3 bakal calon Bupati lainnya masih daftar sendiri”, ujar Dia.

Sehingga, dari ke-3 bakal calon bupati sudah disampaikan bahwa ketika melengkapi berkas dan memasukkannya juga dengan berkas bakal calon wakil bupati Kupang.

Untuk sementara dari DPC Gerindra Kabupaten Kupang menerima siapa saja yang mendaftar. Baik itu kader partai maupun non partai. Karena Nama-nama Balon yang di terima akan di serahkan ke DPW, dan di teruskan ke DPP.

Namun, untuk itu perlu diketahui bahwa dari DPC Gerindra sendiri punya Balon yang baik. “Maka itu kita akan ikuti instruksi dari DPP, artinya satu garis lurus. Karena Gerindra punya beberapa kader”, tegas Tome.

Sehingga, ketika pengusungan ke DPD Provinsi maupun DPP Gerindra paket yang diusung sudah punya pasangan.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat, Winston Rondo mengatakan bahwa bakal calon Bupati Kupang Yosep Lede merupakan petarung sejati.

Ini dibuktikan dengan Pileg 2024, hampir semua daerah yang dia masuk, disitu hanya menyebutkan nama Yosep Lede.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa sehingga Yosep Lede terpilih dengan perolehan suara palinggi di dapil 2, Kabupaten Kupang, Rote Ndao dan Sabu Raijua.

“Ini Pak Yos Lede ini petarung”, tegas Dia.

Secara Pribadi dirinya senang melihat Yosep Lede ikut dalam pertarungan Pilkada 2024-2029. (Boy)