Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

DPC Gerindra Kabupaten Kupang Minta Bacalon Segera Lengkapi Administrasi

104
×

DPC Gerindra Kabupaten Kupang Minta Bacalon Segera Lengkapi Administrasi

Sebarkan artikel ini

Oelamasi_KlikNTT.com- Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kupang, Tome Da Costa meminta Para Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kupang yang belum melengkapi administrasi pendaftaran agar segera di lengkapi.

Hal ini diungkapkan Tome Da Costa kepada media di kediamannya Jumat, 17-05-2024 siang.

Sejak Pembukaan Pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang, ada 6 bakal calon yang mendaftar di Partai Gerindra Kabupaten Kupang.

Dari 6 bakal calon yang daftar terdiri dari 1 Bakal Calon Wakil Bupati, Otniel Bob Suni, 4 Bakal Calon Bupati Yos Lede, Meserasi Ataupah, Jerry Manafe dan Fredik Koenunu.

Sedangkan 1 Paket yang mendaftar dengan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kupang, Korinus Masneno dan Silvester M. Banfatin.

“5 kandidat, baik 4 kandidat bupati kupang dan 1 Kandidat Wakil Bupati Kupang mendaftar sendiri, belum ada paket. Yang Paket hanya 1 saja, Pak Korinus dan Pa Feky Banfatin”, pungkas Tome.

Dikatakan bahwa pendaftaran telah ditutup 15 Mei 2024 sudah tutup pendaftaran sampai 00.00 wita (12.00 malam).

Itu artinya, selama pendaftaran bakal calon selama 1 bulan, Tim kerja bekerja selama 1 bulan. Baik itu Bapilu dan stafnya.

Pintu sudah ditutup bagi bakal calon Bupati ataupun Wakil Bupati. Sudah tidak ada pendaftaran lagi

Dia juga meminta bagi kandidat yang telah mendaftar di Partai Gerindra agar melengkapi administrasi yang diminta tim kerja Partai Gerindra.

Sampai saat ini, ujar Tome baru 1 kandidat yang lengkap admnistrasi sementara lainnya administrasi belum lengkap.

Untuk melengkapi administrasi diberi kesempatan sampai dengan tanggal 19 Mei 2024, sebab 20 Mei semua berkas akan dibawa ke DPD I di Provinsi.

“Bagi teman-teman yang belum lengkapi administrasi diharapkan untuk melengkapi, batas melengkapi 19 Mei 2024, tanggal 20 Mei semua berkas sudah diajuhkan ke DPD I Partai Gerindra dan DPD I Bawa ke DPP”, jelas Ketua DPD Gerindra kabupaten Kupang.

Sedangkan 6 Paket akan diajuhkan ke DPD I dan selanjutnya ke DPP sebab yang menetukan itu DPP Gerindra.

Sementara untuk fit and propertest, setelah diserahkan berkas, DPD I memanggil bakal calon untuk mengikuti fit and propertest.

“Dengan harapan bagi balon agar dapat melengkapi administrasi supaya tanggal 20 kita serahkan ke DPW, dan dari DPW keruskan ke DPP”, tegas Anggota DPRD Kabupaten Kupang ini. (Boy)