Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Kuat Dugaan, ‘Oknum Camat dan Kadis Terlibat Politik Praktis’

192
×

Kuat Dugaan, ‘Oknum Camat dan Kadis Terlibat Politik Praktis’

Sebarkan artikel ini

Oelamasi_KlikNTT.com- Di duga kuat, ada Oknum Camat dan Kepala Dinas terlibat dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kupang.

Hal ini diungkapkan Pj. Bupati Kupang, Alexon Lumba dalam sambutannya saat Rapat Koordinasi, dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Kecamatan, Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Kupang Tahun 2024 berlangsung di Aula SMK-PP Kupang Rabu, 19-06-24 siang yang lalu.

Di Sela-sela sambutannya, Alexon Lumba mengatakan bahwa Dirinya telah mendapat informasi terkait ada Oknum Camat di Kabupaten Kupang yang di duga terlibat dalam perhelatan Pilkada.

Dirinya meminta agar menjauhi hal ini. Karena siapa pun yang terpilih nanti adalah Putra-putri terbaik Kabupaten Kupang.

Jangan Coba-coba bermain, karena dengan harapan kalau Paket A atau Paket B terpilih, sementara sebagai Camat nanti naik jadi Es-salon II. Atau Lurah naik jadi Camat.

Jika kedapatan tidak netral, Pj. Bupati tidak Segan-segan untuk mengambil tindakan. Karena ini merupakan penegasan dari Mendagri di dalam SK penunjukan sebagai Pj. Bupati Kupang saat itu. Salah satu poin itu yakni, ‘Netralitas ASN Dalam Menghadapi atau Mengikuti Pilkada’.

“Saya sudah dapat informasi soal itu camat, Dia-red mendukung salah satu bakal calon kepala daerah yang akan bertarung pada tahun ini. Dia meminta masyarakat untuk mendukung bakal calon ini. Itu saya sudah tau informasinya, jadi saya minta jangan coba-coba bermain. Tolong kita jaga netralitas. Kalau kedapatan benar-benar saya akan tindak dia. Karena aturannya sudah jelas dalam penegasan kemendagri”, jelasnya.

Lebih lanjut, bahkan sudah ada Kepala Dinas yang di duga juga terlibat. Teman-teman Kepala Dinas yang melaporkan hal ini.

Dirinya sudah mengecek, terdapat beberapa foto yang Kepala Dinas mengumpulkan Masyarakat.

“Bahkan sudah ada kepala dinas yang juga terlibat. Dia punya Teman-teman dong sudah ada yang lapor kepada saya. Ada foto, tetapi setelah saya cek ternyata itu bukan dia kumpul masyarakat untuk minta dukungan. Atau anak-anak didik”, pungkasnya.

Ia menegaskan lagi bahwa jika terdapat Camat yang terbukti terlibat, Dirinya akan membuktikan dalam memgambil tindakan.
Karena ini merupakan penegasan dalam UU ASN dalam menghadapi Pemilu maupun Pilkada.

Pada kesempatan tersebut, Ia tidak lupa mengingatkan juga kepada Para Kepala Desa, dan Lurah agar menjauhi Korupsi Kolusi, dan Nepotisme (KKN)

Turut Hadir, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang, Plt. Dinas PMD Kabupaten Kupang, Kepala BPJS Kabupaten Kupang, Kabag Prokopim Kabupaten Kupang, Para Camat, para Kepala Desa, dan Lurah se-Kabupaten Kupang. (Boy)