Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Kapolres Kupang Inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

122
×

Kapolres Kupang Inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Oelamasi_KlikNTT.com- Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H  yang bertindak sebagai Inspektur sekaligus membacakan amanat Kapolda NTT, Irjen. Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A yang mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-78 dan memberikan penghargaan atas kerja keras seluruh personil Polda NTT dalam melayani Masyarakat yang ada di bumi Flobamorata.

“Saya pun menaruh harapan besar kepada personil Polda NTT agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan kewenangan yang sangat besar, dimana organisasi polri menembus sampai tingkat desa dan setiap hari anggota polri bersentuhan langsung dengan masyarakat”, ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolda NTT mengatakan HUT Bhayangkara ke-78 mengusung tema ‘Polri presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju indonesia emas’, yang menggambarkan Visi polri untuk berperan aktif dalam mendukung pembangunan nasional yang berorientasi pada kemajuan ekonomi keadilan sosial, dan keberlanjutan.

Perlu diketahui bersama, berdasarkan data dari kantor kewilayahan Bank Indonesia Propinsi NTT pada bulan Mei 2024, pertumbuhan Ekonomi di Propinsi NTT melambat dan masih dibawah pertumbuhan Ekonomi Indonesia.

Sehingga Propinsi NTT masih berada di peringkat 30 dari 34 propinsi. Sementara berdasarkan data dari Badan Statistik Propinsi NTT tahun 2021, Propinsi NTT menempati urutan ke-3 sebagai Propinsi termiskin di Indonesia.

Oleh karena itu, Polda NTT dan jajaran harus dapat secara aktif mendukung pembangunan perekonomian dengan cara bersinergi dengan Pemerintah dan stakeholder lainnya.

Menurut Kapolda NTT, Propinsi NTT memiliki alam, budaya dan pariwisata yang menjadi daya tarik untuk meningkatkan perekonomian.

Untuk itu, guna mendukung perekonomian di Propinsi NTT, Polda NTT telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78.

Salah satunya disebutkan Irjen Pol. Daniel Tahi yakni kegiatan pagelaran budaya yang telah terlaksana pada tanggal 22 juni 2024 yang lalu, dengan menampilkan fashion karnaval khas NTT dan lomba fashion show, tenun modifikasi.

Dalam kegiatan tersebut, Polda NTT juga memberikan kesempatan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) untuk berpartisipasi. Hal ini guna mendorong para pelaku usaha UMKM sebagai episentrum UMKM global. Sehingga meningkatkan daya saing pelaku UMKM khususnya pada ekonomi kreatif.

Selain itu Polda NTT juga mendukung proyek strategis Nasional yang merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dan Ekonomi di berbagai wilayah Indonesia, termasuk di NTT.

“Kita harus memastikan bahwa setiap proyek strategis nasional yang sedang berjalan di NTT terlindungi dari segala bentuk gangguan keamanan, sehingga dapat meningkatkan konektivitas, kesejahteraan masyarakat, serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di provinsi NTT”, kata Irjen Pol. Daniel

Pantauan, Usai menggelar upacara Kapolres Agung bersama Forkompinda Kabupaten Kupang serta seluruh peserta upacara menggelar tarian Jai Manu Koko dan Ikan Nae di Pante dilapangan apel Polres Kupang.

Salah seorang tokoh masyarakat Hengki Lay memberikan apresiasi kepada Kapolres Kupang dan jajaran yang telah melaksanakan tugas dengan baik serta mampu berkolaborasi dengan masyarakat Kabupaten Kupang.

“Saya memberikan apresiasi kepada Kapolres dan jajarannya yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama ini serta mampu bekerja sama dengan masyaralat Kabupaten Kupang”, terangnya.

Turut hadir, dalam Upacara HUT Bhayangkara ke-78, Pj. Bupati Kupang, Kejari Kabupaten Kupang, Kepala Pengadilan Negeri Kebupaten Kupang, Dandim 1604/Mewakili, Danyon Armed/Mewakili, Danyon Arhanud/Mewakili, Dansat Radar 226 Buraen/Mewakili, Danbrigif 21/Komodo, Danlanudal Kupang/Mewakili, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ketua Bhayangkari Cabang Kupang, Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang, dan Pramuka Saka Bhayangkara, serta para undangan lainnya. (***)