Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Buka Puasa Bersama, ‘Alexon Lumba Ajak Umat Muslim Agar Bertaqwa Kepada Allah SWT’

71
×

Buka Puasa Bersama, ‘Alexon Lumba Ajak Umat Muslim Agar Bertaqwa Kepada Allah SWT’

Sebarkan artikel ini

Oelamasi_KlikNTT.com- Buka Puasa Bersama Pemerintah Kabupaten Kupang, Pj. Bupati Kupang, Alexon Lumba mengajak Umat Muslim agar selalu berupaya meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT pada hari Selasa, 09-04-2024.

Acara buka puasa bersama ini bertempat di rumah jabatan lama Bupati Kupang, Jln.R.A.Kartini Kota Kupang, Kecamatan Kelapa Lima, yang dihadiri Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba, Plt. Sekda Mesak Elfeto, Danramil Mayor Inf.Hendry Dunand, Wadanyonif 743 Angga Singgih, Ketua FKUB Kabupaten Kupang Pendeta Yunus Kaytulang, Sekretaris MUI Kabupaten Kupang Abdurahim Mampa, Asisten 3 Novita Foenay, Plt. Asisten 1 Juandri Selan serta undangan lainnya.

Pj. Bupati Kupang pada kesempatan itu mengatakan di momen ini sebagai penjabat Bupati yang baru di lantik, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Kupang terutama bagi kaum Muslim yang sudah bersedia hadir saat ini dalam acara Buka Puasa Bersama di akhir Ramadhan tahun ini.

Sebagai Umat Beriman, Ia mengajak agar selalu berupaya untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT melalui kesempatan dan ruang yang diberikan oleh Allah untuk menggapai kemuliaan di bulan suci Ramadhan dengan berpuasa selama sebulan ini.

“Saya selalu percaya, bahwa umat muslim adalah umat yang teguh dalam mengamalkan kebaikan. Umat yang serius membina, juga melanggengkan toleransi antar sesama umat beragama. Hal ini merupakan bagian dari hikmah puasa yakni memberikan kasih sayang dan kepedulian kepada sesama untuk menguatkan satu sama lain”, terang Alexon Lumba

Dirinya mengajak semua umat Muslim di Kabupaten Kupang untuk terus menjaga iklim yang kondusif. Begitu juga kepada umat lainnya, ia mengimbau agar terus menjalankan semangat Persaudaraan antar sesama Umat beragama.

“Dengan kondisi yang damai, semua umat beragama akan mudah menjalankan aktifitas sosial, budaya maupun ekonomi. Dengan terciptanya keakraban antar sesama umat beragama, siapapun dia akan semangat peduli antara satu dengan yang lainnya, baik dalam keadaan suka maupun susah. Bersama kita jauhi sikap dan perilaku yang mampu menggerus ikatan persaudaraan yang ada”, pungkasnya.

Sementara Sekretaris MUI Kabupaten Kupang, Abdurahim Mampa dalam sambutannya mengatakan MUI Kabupaten Kupang sangat berbahagia bisa ada di momen bermartabat bersama unsur Pemkab Kupang.

“Kita adalah mitra, teman berkolaborasi, teman sukseskan program yang dijalani Pemda Kabupaten Kupang kami mendukung. Karena umat lah yang laksanakan program itu dan menerima hasil dari program itu”, ungkap dirinya.

Baginya, acara ini adalah bagian dari upaya untuk berkolaborasi bersama, bersilaturahim, karena ia yakini apa yang didapatkan dari forum atau wadah ini akan sampai ke tengah-tengah umat.

“Saya apresiasi dan berbahagia sebab di penghujung puasa Ramadhan tahun ini 1445 Hijriah, Pemkab Kupang siapkan wadah ini untuk bersilaturahim. Karena dengan silaturahim memberikan kesehatan dan menambah umur kita. Di dalam sebuah hadish, barangsiapa bersilaturahim Insya Allah ditambahkan umurnya. Dan sekiranya momen ini di ridhoi Allah SW”, ucap dia.

Acara ini ditandai dengan pembacaan Ayat Suci Al-quran dan Sari Tilawah oleh Ustadzah Nabila Amjad dan Riza Fatikah Rohim. Dan dilanjutkan dengan Kultum oleh Sekretaris MUI, Abdurahim Mampa. (***)