Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Ini Nama-nama Perwira Polda NTT yang Dimutasi,Ada Nama Kasat Samapta Polres Ende

165
×

Ini Nama-nama Perwira Polda NTT yang Dimutasi,Ada Nama Kasat Samapta Polres Ende

Sebarkan artikel ini

KUPANG_KlikNTT.Com_- Polda NTT melakukan mutasi jabatan sejumlah perwira baik di lingkup Polda NTT maupun Polres jajaran.

Sejumlah Kasat Reskrim, Kasat Intelkam dan Kapolsek di Polres jajaran bergeser. Mutasi para perwira ini tertuang dalam surat telegram Kapolda NTT nomor ST/240/IV/Kep/2024 tanggal 3 Mei 2024 yang ditanda tangani Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol Satria Yusada.

Kompol Jonny S. Nahak, Kasat Intellam Polresta Kupang Kota dimutasi sebagai Wakapolres Rote Ndao mengisi posisi yang ditinggalkan AKBP Antonius Mengga yang memasuki masa pensiun sejak 1 April 2024 lalu.

Ia diganti oleh AKP Hariono yang saat ini merupakan Ps Kanit 4 Subdit 1 Dit Intelkam Polda NTT dan juga mantan Kasat Intelkam Polres Kupang. Iptu I Gusti Ngurah Nyoman Bisa, Kasat Samapta Polres Ende ditunjuk menjadi Kasat Binmas Polres Kupang mengganti AKP Victor Hari Seputra yang pindah ke Dit Binmas Polda NTT.Sedangkan Iptu Jacob Bessie yang saat ini merupakan Kasat Samapta Polres Kupang dimutasi sebagai Kasat Samapta Polres Ende.

Jabatan Kasat Samapta Polres Kupang dipercayakan kepada Iptu Andreas Bessie yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Amarasi Timur. Ia juga pernah menjadi KBO Sat Samapta Polres Kupang.Ipda Yunus Labba dari Dit Tahti Polda NTT ditunjuk menjadi Kapolsek Amarasi Timur, Polres Kupang.Iptu Rico Satriawan yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Sumba Barat ditarik ke Biro Rena Polda NTT karena mengikuti pendidikan sekolah lanjutan kepolisian.

Jabatan yang ditinggalkan diisi oleh AKP Andri Robinson Fangidae yang saat ini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Rote Ndao dan pernah menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres TTU. AKP Markus Y. Foes yang saat ini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Sabu Raijua dipercaya menjadi Kasat Reskrim Polres Rote Ndao.

Sementara Iptu Deflorentus M. Wee, Panit 5 Siident Dit Reskrimum Polda NTT menjadi Kasat Reskrim Polres Sabu Raijua.

Iptu Jeffry Dwi Nugroho Silaban, Kasat Reskrim Polres Manggarai Timur pindah menjadi Kasat Reskrim Polres Timor Tengah Utara (TTU) mengganti Iptu Muhammad Luthpi Asriyan yang pindah ke Biro Logistik Polda NTT dan menjalani pendidikan lanjutan kepolisian. Jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Iptu Ilham Gesta Rahman yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Takari, Polres Kupang. Iptu Viktor Nenotek, Kapolsek Semau Polres Kupang dipercaya menjabat sebagai Kapolsek Takari.

Jabatan Kapolsek Semau dipercayakan kepada Iptu Nanang Sudiro yang saat ini bertugas di Bid TIK Polda NTT.Iptu Rusdi Tajudin, KBO Sat Resnarkoba Polres Kupang ditunjuk menjadi Kasat Resnarkoba Polres Kupang.Ipda Beggie Ferlando Pratama Putra, Kapolsek Insana Utara, Polres TTU pindah menjadi Kasi Humas Polres Nagekeo.

Jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh Iptu Ignasius Raja Dangga yang saat ini merupakan Kapolsek Umbu Ratunggay, Polres Sumba Barat dan Ipda Ahmad Suparlan, KBO Sat Lantas Polres Sumba Barat menjadi Kapolsek Umbu Ratunggay.Iptu Djafar Awad Alkatiri, Kasat Reskrim Polres Belu dimutasi ke Ps Panit 1 Unit 1 Subdit 1 Dit Resnarkoba Polda NTT.Jabatan Kasat Reskrim Polres Belu dipercayakan kepada Iptu Rio Rinaldy Panggabean yang saat ini menjabat sebagai Ps Kasat Reskrim Polres Sumba Barat Daya.

Sedangkan Iptu Yosafat Here yang saat ini menjabat sebagai Pamin 5 Subbag Renmin Dit Resnarkoba Polda NTT ditunjuk menjadi Kasat Reskrim Polres Sumba Barat Daya.Ipda Mardianto Setyo Budi, Kapolsek Soa Polres Ngada dimutasi menjadi Kapolsek Riung Polres Ngada.Iptu Dalvis E. Hadjoh, Kasikum Polresta Kupang Kota dimutasi ke Polres Sabu Raijua.*