Tidak Lolos DPR, Yoyarib Mau Nakodai PDAM Kabupaten Kupang

0
480

Oelamasi_KlikNTT.com- Salah satu Calon Legislatif (Caleg) Partai Nasdem Daerah Pemilihan (Dapil) I, yang tak lolos Pada kontestasi pemilu legislatif tahun 2019 lalu Yoyarib Mau S.Th, S.I.P dipercayai untuk menjadi Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lontar Kabupaten Kupang periode 2020–2025 Senin,(10/02) pagi yang lalu di Aula Civic Center Oelamasi oleh Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno.

Meskipun gagal menjadi anggota Legislatif,Yoyarib Mau masih dipercayakan menahkodai Perusahaan Daerah Air Minum milik Kabupaten Kupang guna memajukan PDAM Kabupaten Kupang sekaligus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno dalam sambutannya mengharapkan dibawah kepemimpinan, Yoyarib Mau PDAM Tirta Lontar memiliki kualitas pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya dalam penyediaan air minum.

Pelantikan ini merupakan langkah awal untuk memajukan PDAM Kabupaten Kupang. “Direktur dan jajaran PDAM diharapkan mempunyai tekad yang kuat untuk memajukan PDAM Tirta Lontar Kabupaten Kupang sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik”, jelas Masneno.

Dirinya juga memberikan Apresiasi atas capaian untuk pertama kalinya PDAM Kabupaten Kupang dapat memberikan PAD sebesar Rp1 Miliar pada tahun 2019. Ia yakin dengan memanfaatkan kekuatan yang ada, khususnya mengaktifkan para pelanggan dibarengi dengan memaksimalkan pelayanan PDAM maka pendapatan PDAM akan lebih meningkat dari tahun sebelumnya.

“Ada kurang lebih 10.000 pelanggan yang kurang aktif, mari di aktifkan lagi, benahi sistem dan tingkatkan kualitas pelayanan terbaik kepada konsumen sehingga lebih maksmimal,” Ungkap Masneno.

Tak lupa, Dirinya mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Pjs. Direktur PDAM, Lobrik Soubaki yang telah mengisi kekosongan dan melaksanakan tugas dengan baik selama ini.

Pesan penting yang disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Kupang tersebut agar Direktur yang baru dapat mengembangkan jaringan penyediaan air minum di wilayah Kabupaten Kupang sebagai pusat pelayanannya.

Mengingat di Kabupaten Kupang memiliki potensi sumber mata air yang sangat baik dalam mendukung pengembangan pelayanan PDAM  Kabupaten Kiranya Direktur yang dilantik dapat membangun hubungan kerja terbaik dengan jajaran staf dan manajemen PDAM Kupang sehingga memberikan kualitas kinerja yang baik.

Yoyarib Mau, membacakan pakta integritasnya menyatakan, “Siap mensukseskan peningkatan pelayanan dan penyediaan air minum. Selain itu dirinya berharap dengan peran aktif semua pihak maka dalam 6 bulan akan ada perubahan yang berarti dalam peningkatan kualitas layanan PDAM Tirta Lontar Kabupaten Kupang”. Tegas Mau. (Boy)